Nelayan Ini Tangkap Ikan Lele Seukuran Manusia. Saat di Makan, Ia Ceritakan Keanehan Rasanya

Ruslan Mohamd Napiah, seorang warga Kampung Jerantut Feri, Pahang, Malaysia, yang berhasil menangkap seekor ikan lele raksasa dengan bobot hampir 50 kilogram.


Penangkapan ikan raksasa ini bermula saat Ruslan memutuskan untuk meninjau keramba miliknya di sungai yang letaknya tak jauh dari rumahnya, pada Minggu (2/4/2017) sekitar pukul 10.30 waktu setempat.
“Saat menjaring, tiba-tiba jaring saya ditarik kuat. Lepas itu saya lihat ikan yang tersangkut pada jaring adalah ikan tapah (lele).”
“Karena tersentak cukup kuat, saya lepas jaring itu. Waktu itu kecewa juga. Tapi dalam 15 menit kemudian saya melihat jaring saya tersangkut pada keramba. Karena tak bisa bawa perahu ke situ, saya berenang dan tarik jaring ke tebing, tangkap dan angkut lele itu dalam perahu,” cerita pria berusia 45 tahun itu, seperti dikutip Grid.ID.
Ruslan mengaku, selama lebih lima tahun menjadi pencari ikan di sungai, baru inilah kali pertama dia melihat dan menangkap ikan lele sebesar itu.
“Ikan itu memiliki panjang melebihi tinggi saya, ekor masih menyentuh tanah meskipun kepala berada di bahu saya,” ujarnya.
Ikan itu sendiri, sebagiannya telah ia jual dan sebagiannya ia konsumsi sendiri.

Namun, ada sebuah cerita unik di balik memakan ikan jumbo tersebut.
Hal ini disampaikan oleh istri Ruslan, yakni Mastrua (43). Dia menceritakan bahwa kepala ikan lele yang mereka ambil untuk dikonsumsi itu sudah sampai tiga kali di masak, namun belum habis-habis di makan.
Sementara rasa dari daging ikan itu sendiri, dikatakan oleh Mastura, bahwa rasanya jauh lebih nikmat dibanding ikan lele umumnya. Karena teksturnya seperti ayam.
Mengenai hebohnya penangkapan ikan lele jumbo ini, rumah Ruslan dan Mastura pun mendadak ramai didatangi tetangga maupun warga lain yang berbondong-bondong ingin melihat sosok ikan lele tersebut.




















sumber :  http://palingseru.com/125847/nelayan-ini-tangkap-ikan-lele-seukuran-manusia-saat-di-makan-ia-ceritakan-keanehan-rasanya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wanita Cantik Italia yang Mau Dinikahi Pria Batang, Perilakunya Sungguh Mengejutkan

10 Fakta Unik dan Menarik Negara China yang Sangat Mengejutkan

Akhirnya Terungkap, Alasan dan Tujuan Muis Beri Bayinya Nama 'Pajero Sport'